Sabtu, 05 Mei 2018

Long Life Education

Sebagai seorang pembelajar, maka selayaknya kita harus menjadi pembelajar sepanjang hidup. Nabi SAW, bersabda: Carilah Ilmu dari Buaian Ibu sampai Liang lahat. Hal ini menjadi anjuran, sekaligus pemantik semangat kita untuk terus memperbaiki diri dan selalu mencari ilmu.

Bagaikan orang yang minum air laut, dia akan terus dahaga dengan ilmu. Tidak merasa puas dengan ilmu yang didapatkan. karena ilmu yang dia dapatkan hanyalah setetes ilmu dari ilmu Allah yang diberikan kepada manusia.

Jika kita melihat, para ulama terdahulu, menghafal ratusan ribu hadits, kitab dan ilmu-ilmu lain, namun mereka memiliki akhlaq yang tinggi. Semakin tinggi ilmu seseorang, maka akan semakin tawadlu (rendah hati) ia, karena ia tahu bahwasanya ilmu Allah sangat luas. 

Dan andaikan laut ini menjadi tinta dan ilmu Allah ditulis dengan tinta itu, niscaya ilmu Allah itu tidak akan habis, walaupun didatangkan air laut sebanyak itu lagi.

Maha Besar Allah dengan segala ilmu dan  karunianya. Kita manusia hanyalah hamba Allah untuk mengabdi dan beribadah kepadanya. Bersyukur dengan segala karunia-Nya dan bersabar dengan segala musibah yang menimpa, serta istiqomah selalu di jalan-Nya.

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamith Thoriq

Wabillahittaufiq Wal Hidayah

Wassalamualaikum warohmatullah Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...