Senin, 07 Juni 2010

Apa Yang Telah Kita Siapkan Untuk Menghadapi Kematian




185. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. dan Sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, Maka sungguh ia Telah beruntung. kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.
186. Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. jika kamu bersabar dan bertakwa, Maka Sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.
QS. Ali Imron (185 – 186)

Dua hari ini aku dikejutkan dengan kabar kematian, keduanya berasal dari dua orang teman. Dan keduanya yang telah meninggal masih berusia muda, sekitar 21 dan 22 tahun. Sungguh sangat menyentakkan hatiku, ternyata kematian tidak memandang usia, masih muda belum tentu lepas dari kematian, apalagi sudah tua..

Tapi mengapa kita sering lupa, akan segala kemegahan yang ada di dunia. Kita sering lupa akan hal yang akan mencabut segala kenikmatan dunia, kita sering lupa akan hal yang memisahkan kita dari gemerlapan dunia, kita sering lupa akan kehidupan yang akan kita hadapi selanjutnya. Dan kita sering lupa dengan APA YANG SUDAH KITA SIAPKAN untuk menghadapinya. Kita sering lupa akan satu kata KEMATIAN.

Kata yang membuat orang bergidik mendengarnya, kata yang membuat orang takut karenanya. Kata yang membuat orang menjadi sadar akan arti hidupnya, kata yang bisa membuat kita ingat bagaimana kita nantinya dan hal manfaat apa saja yang telah kita lakukan untuk menghadapinya. Ya, itulah kata yang setiap orang kadang dan sering kali lupa dengannya, begitu juga saya.

Namun, walaupun kita lupa dan walaupun banyak orang telah melupakannya. Namun ia akan terus mendatangi setiap orang yang telah sampai waktunya untuk menghadapinya, waktu yang telah ditentukan oleh Allah SWT, Tuhan semesta alam.

Ya Allah jadikanlah akhir kami, akhir yang husnul khotimah. Ya Allah Matikanlah kami dalam keadaan muslim dan beriman kepadamu ya Allah. Ya Allah, jadikanlah hidup kami hidup yang penuh barakah, Ya Allah mudahkanlah kami untuk melakukan amal ibadah kepadamu hingga akhir hayat kami, Ya Allah, jadikanlah kehidupan dunia dan akhirat kami penuh dengan kebaikan dan kemudahan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...