Selasa, 08 Juni 2010

Kita Di Ciptakan Berbeda




Allah Maha Besar dengan segala karunia dan nikmatnya. Allah telah menciptakan kita dengan sebaik-baiknya penciptaan. Dari sesuatu yang hina, air mani, menjadi makhluk yang sempurna kemudian akan dikembalikan lagi dengan menjadikannya hina dan dibangkitkan dalam bentuk yang sempurna lagi. Maha Besar Allah dengan segala penciptaan-Nya.

Kita diciptakan berbeda. Satu dengan yang lain tak ada yang sama. Bahkan seorang anak kembar pun tidak sama baik dalam bentuk fisik maupun sifatnya. Ya, kita memang diciptakan berbeda.

Oleh karena itu, jadilah diri sendiri. Jangan menjadi orang lain. Karena jika kita ingin menjadi orang lain, maka kita akan menjadi the second. Dan the second itu tidak akan pernah menjadi lebih baik dari the original.

Kita sering melihat orang ingin mengikuti seorang penyanyi, artis, scientist, idola bahkan teman dan guru mereka. Mereka ingin menjadi seperti mereka. Mereka mengikuti mereka dalam pakaian, sikap dan segala tingkah laku dan ucapannya. Sehingga yang terjadi mereka menjadi the second bukan the original.

Trus apa kita tidak boleh mengikuti mereka? Tentu saja boleh dan memang kita seharusnya mengikuti mereka dan belajar dari mereka, jika hal tersebut baik dan menjadikan kita lebih baik. Karena di sana masih banyak orang-orang yang lebih baik dalam pengetahuan, fisik, akhlak dan lain sebagainya sehingga hal tersebut tidak membuat kita sombong, kita ingat bahwa apa yang kita miliki belum ada apa-apanya, kita harus terus belajar dan belajar untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik. Dan juga di sana masih banyak orang yang di bawah kita baik fisik, kemampuan, pengetahuan, akhlak dan lain sebagainya, sehingga hal tersebut tidak membuat kita putus asa dan bersedih hati, karena kita tahu masih ada yang lebih di bawah kita mengapa kita tidak bersyukur dan terus berusaha untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, jadilah the original, melengkapinya dengan mengambil hal-hal baik dari orang lain untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, bukan menjadi the second.

Benar, karena hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari sekarang. Semoga. Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...