Senin, 18 Oktober 2010

Mengubah Dunia



Ada seorang anak menyendiri di bawah pohon dibelakang rumahnya. Melihat hal tersebut ayahnya menghampiri dan menanyakan ada apa gerangan dia murung dan bersedih di bawah pohon itu. Mulailah sang anak mengutarakan isi hatinya, “Ayah, aku pusing, setiap hari masalah.. masalah terus, kapan selesainya, apa yang harus aku lakukan ayah, aku merasa tidak kuat, aku pusing yah”. Dengan tenang ayahnya berkata, “Oh begitu ya, ayo kita jalan-jalan sebentar, mungkin nanti bisa mengurangi rasa pusingmu.
Berjalanlah ayah dan anak tadi, hingga sampai ke atas gunung. Merasa tidak tahu apa yang diinginkan ayahnya, anak tadi berkata, “Ayah, mengapa kita harus ke sini, ada apa yah?”
“Anakku cobalah kamu berkata sesuatu sekencang-kencangnya”, ayahnya menjawab. “Hai”, hai..hai .. hai… “Hebat”. Hebat.. hebat .. hebat.. “Pusing”. Pusing.. pusing.. pusing… “Bisa” bisa.. bisa.. bisa.. “Ayah, kayaknya ada orang yang menirukan saya di sana yah”.
“Nak, begitulah hidup, apa yang kamu berikan itulah yang kamu dapat, jika kamu melakukan kebaikan maka kamu akan mendapatkan balasan kebaikan, jika kamu memberikan senyuman, kau akan mendapatkan senyuman, jika kamu memberikan pertolongan kau akan mendapatkan sebaliknya, kebaikan akan mendapatkan kebaikan, tidak hanya satu kali namun berkali lipat dari apa yang kamu berikan”
“Anakku, jika kamu ingin agar dunia selalu berpihak baik padamu, maka lakukanlah kebaikan, dia akan membalasmu dengan berkali lipat kebaikan. Mulailah dari sekarang, lakukanlah kebaikan dan tebarkanlah senyuman dan energy postif maka, kamu akan mendapatkan berkali lipat kebaikan dan senyuman dari dunia. Jadi tidak ada kata sedih, tidak ada kata pusing, apa yang kamu tebarkan dan hadapi di dunia ini dengan senyuman dan semangat, maka kamu akan mendapatkan balasan berkali lipat senyuman dan semangat. Mulailah sekarang.. ya.. sekarang juga.. TERSENYUMLAH dan TEBARKAN KEBAIKAN di dunia, niscaya kamu akan terpana dengan berkali lipatnya senyuman dan kebaikan yang akan engkau dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...