Minggu, 16 Mei 2010

Folder anda hilang karena virus?


Assalamu’alaikum wr. wb.

Tips kali ini semoga berguna bagi teman-teman semua yang sering sekali dijahili oleh pembuat virus. biasanya teman-teman ketika ada folder yang terkena virus akan segera di hapus oleh antivirus tertentu. tentu saja folder virus tersebut hilang, namun pada kenyataannya file yang sebenarnya masih ada dan disembunyikan oleh virus tersebut. hal ini bisa diketahui dari ukuran flashdisk teman-teman yang masih besar padahal file yang ada di dalamnya hanya sedikit.

Nah, untuk tips kali ini kami berikan cara memunculkan kembali folder yang hilang tersebut, tips ini saya intisarikan dari blognya bang ajiegs….

Dibawah ini beberapa tahapannya, mudah kok:
1. Klik Start
2. Klik Run
3. ketikkan perintah attrib -s -h f:\*.* /S /D

Contoh di atas adalah jika anda ingin memunculkan folder atau file yang ada di drive F:, namun jika misalnya anda ingin memunculkan folder yang berada di lain drive tersebut tinggal diganti aja drivenya misalnya D:, E: atau yang lain.

Mudah kan, jadi jangan pernah menyerah dalam belajar komputer. karena semuanya pasti ada jalan keluarnya. termasuk masalah komputer juga.

OK. sampai ketemu dengan tips-tips yang lain semoga berguna.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

2 komentar:

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...