Minggu, 16 Mei 2010

Syukur


Assalamu’alaikum

Teman-teman semua, sebenarnya ini bukanlah nasehat, petuah atau semacamnya. namun ini hanyalah sharing saja dengan apa yang ingin saya sampaikan. begitu juga teman-teman yang ingin sharing atau memberikan pengalaman bisa mengirimkan comment nya.


judul di atas memang kelihatannya simple. karena hanya terdiri dari 6 huruf. namun jika kita hayati tentunya hal tersebut merupakan sesuatu yang bukan hanya memerlukan keinginan yang kuat namun juga membutuhkan adanya kesadaran dari dalam diri kita masing-masing untuk bisa melakukannya.


syukur merupakan ungkapan rasa terima kasih dari dalam diri kita yang keluar karena adanya keinginan untuk melakukannya. keinginan tersebut biasanya ketika mendapatkan sesuatu yang membahagiakan lalu kita bersyukur. ketika doa yang kita ajukan dikabulkan lalu kita bersyukur, dan ketika apa yang kita inginkan tercapai lalu kita bersyukur.


Namun, syukur sebenarnya bukanlah sesempit pengertian itu, karena syukur bisa dilakukan dalam berbagai hal, kondisi dan situasi apapun. ketika seseorang yang doanya dikabulkan misalnya lalu dia bersyukur, itu merupakan hal yang biasa. namun ketika ada orang yang doanya “belum” terkabulkan lalu bersyukur. Hal tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena apa? karena dia tahu dan menghayati bahwasannya dia meyakini doa yang dia panjatkan tersebut belum terkabulkan untuk saat ini, dan dia meyakini bahwa doa tersebut akan dikabulkan di lain waktu, tempat, dan kondisi. Dan jikalau doa tersebut belum juga terkabulkan maka mungkin doa tersebut akan dikabulkan untuk waktu yang akan datang. Intinya bahwa doa tersebut ditunda.


Jadi, ketika seseorang melakukan hal tersebut tentu saja dia akan selalu berhusnudzdzhan (berbaik sangka) kepada Allah, bahwa apa saja yang telah terjadi merupakan ketentuan-Nya, dan kita harus selalu berusaha untuk mencapainya semampu kita. sesuai dengan daya dan kemampuan kita.


Ketika seseorang melakukan tindakan syukur, maka segala kejadian yang menimpanya akan menjadi sesuatu yang sangat berarti baginya. Karena segala kegiatan akan menjadi sesuatu yang baik.

Oleh karena itu, marilah kita berusaha untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita dan semoga kita selalu diberikan kemudahan untuk melakukannya.

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4

Download Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan Pariwara Try Out 4 Berikut adalah Listening Detik-Detik Inggris SMA UN 2019 Intan...